Wisata sambil Kuliner di Taman Benteng Pancasila



Taman Benteng Pancasila ini terletak di tengah kota mojokerto, sebelah timur dari bundaran adipura mojokerto. Dinamakan Taman Benteng Pancasila karena memang terletak di Jalan Benteng Pancasila Mojokerto. Area sekitar taman ini dahulu merukan area persawahan yang jarang dilalui orang, bahkan cenderung rawan begal, namun sekarang keadaannya berubah drastis. Daerah yang dulunya sepi sekarang disulap menjadi pusat wisata dan kuliner yang sangat Populer di Mojokerto, terutama pada hari minggu pagi antara pukul 5 sampai pukul 10 pagi. Datang dan buktikan sendiri pada jam tersebut, anda akan melihat kerumunan orang - orang yang menikmati tempat wisata dan kuliner Terpopuler di Mojokerto ini.


Buat anda yang mempunyai anak atau balita, disinilah tempat yang cocok bagi anda untuk meluangkan waktu bersama buah hati anda. Ada Odong - odong, jungkat- jungkit, ayunan, penyewaan mobil - mobilan buat anak -anak. Penyewaan motor mini buat anak -anak, sampai kereta kelinci.
Untuk odong - odong diatas, harganya Rp. 5000,- tiap anak(harga bisa berubah sewaktu - waktu)
Untuk mobil - mobilan diatas harganya Rp. 10.000,- tiap 15 menit tiap mobil.(Harga bisa berubah sewaktu - waktu)
Untuk motor mini diatas harganya Rp. 10.000,- tiap 15 menit. (Harga bisa berubah sewaktu - waktu)
Untuk anda yang ingin mengajak buah hati berkeliling kota mojokerto, anda bisa menaiki kereta kelinci ini, start dari Taman Benteng Pancasila, putar -putar keliling kota, kampung dan finish di Taman Benteng Pancasila. Kereta kelinci ini juga bisa mengangkut penumpang dari kampung atau perumahan, start dari kampung, keliling kota, berhenti di Taman Benteng Pancasila ( Biasanya penumpang diturunin untuk bisa menikmati wahana bermain di Taman Benteng Pancasila sejenak) kemudian balik lagi ke kampung atau perumahan. Ada banyak kereta kelinci disini jadi jangan sampe lupa ya kalo turun di Taman Benteng Pancasila tadinya pake kereta kelinci yang mana, hehe pengalaman pribadi salah naik kreta kelinci, untungnya gak ditarik sama sopirnya, cuma diingetin kalo tadi bukan pake kereta yang ini,hehe.

Kuliner
Bagi anda pecinta kuliner, rasanya disini merupakan tempat yang sangat tepat. Ada banyak depot dan cafe disekitar Taman Benteng Pancasila ini, salah satu kuliner faforit saya adalah pentol bakar sunduk dan lopis klanting.
Pentol bakar sunduk diatas harganya Rp.1000,- per Tusuk.(Harga bisa berubah sewaktu - waktu.
Lopis klanting diatas harganya Rp. 3000 perbungkus, isinya campur. Klanting ini merupakan makanan kesukaan saya saat masih kecil sampai sekarang pun masih suka dan menurun ke anak saya,hehe. Rasanya kenyal dan manis karena di kasih topping gula merah cair dan kelapa parut. Sate ususnya tidak termasuk dalam harga lho, harganya Rp. 1000,- per tusuk.

Shopping:
Bagi anda yang suka membeli pakain, tas ataupun sepatu dan barang sandangan lain, di sebelah Taman Benteng Pancasila ada pusat perbelanjaan yang rata -rata pindahan dari Joko Sambang. Barangnya macam - macam dan harganya sudah pasti murah, ada yang boleh ditawar dan ada yang tidak. 
Cukup Banyak juga yang jualan, dan variasi barangnya juga banyak, silahkan anda cek sendiri, hampir semua kebutuhan sekunder ada disini kecuali perabot rumah yang sepengetahuan saya belum ada disini. Namun untuk baju, tas dan sepatu sudah pasti banyak variasinya mulai dari yang murah sampai yang mahal sekalipun.



 


Baca Juga:
















Air Terjun Nglirip Tuban


Bendungan Gerak Bojonegoro


Telaga Ngipik Gresik













Nasi Goreng Mercon Gresik
Brownies Fortuna Gresik
Terang Bulan Cahaya Mojokerto





0 Response to "Wisata sambil Kuliner di Taman Benteng Pancasila"

Posting Komentar

(01)Wisata (02)Kuliner 4 Hari Untuk Selamanya Anyer Artikel Budaya Artikel Lainnya Artikel Wisata backpackingan murah langkawi Bali Bangkok Belanja Belitung BestFriendForever Blogosphere Bojonegoro Books Bromo Carita College Daftar Hotel Dunia Family Film Festival Flashmob go-blogtraveler Gresik Heritage I Love It info Inggris Inspirasi itinerary langkawi itinerary langkawi murah J88 JEMBER Jakarta jalan-jalan hemat ke langkawi jalan-jalan murah jalan-jalan murah ke langkawi JalanJalan Japan JAWA Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur KompetiBlog Komuter Konser Kopdar Kyoto Lamongan langkawi liburan hemat liburan hemat ke langkawi liburan murah Life For Passion Lombok London LoveLive Macau MakanMakan Makassar Malang malaysia Memories Mojokerto Movies Music Nara NUSA TENGGARA Office Osaka PAPUA pejalan PhotosPict Prambors Radio Ranu Kumbolo Scandinavia Europe ShopaLover Studi di Belanda SULAWESI Tempat Wisata Tempat Wisata Di Amerika Tempat Wisata Di Australia Tempat Wisata Di Bandung Tempat Wisata Di Bogor Tempat Wisata Di Brazil Tempat Wisata Di Indonesia Tempat Wisata Di Jawa Tengah Tempat Wisata Di Jogja Tempat Wisata Di Lampung Tempat Wisata Di Lombok Tempat Wisata Di Malang Tempat Wisata Di New Zealand Tempat Wisata Di USA Tips Toraja travel traveler traveling murah travelling U Fm Wisata Alam Wisata Bahari Wisata Bandung WISATA BANYUWANGI Wisata Bogor WISATA BONDOWOSO Wisata Budaya Wisata Cirebon Wisata Garut WISATA JOGJAKARTA Wisata Kuliner Wisata Pantai Wisata Pendidikan Wisata Sejarah